jump to navigation

Tentang Saya

Fisika telah menggugah saya sejak masih duduk di bangku SMP, penyajian mata pelajaran yang katanya sulit ini oleh guru Fisika saya kala itu, membuat saya makin penasaran dengan cabang Ilmu Alam ini.

Hingga pada akhirnya saya menempuh Pendidikan S1 Pendidikan Fisika di Universitas Jember pada tahun 2004 selepas lulus dari SMA. Sejak itulah, kehidupan saya dalam menggeluti Fisika dimulai. Banyak kisah yang saya alami selama masa studi, susah, senang, bahagia, gembira, sedih, bahkan sengsara sudah pernah saya alami. Hingga pada akhirnya proses studi S1 itu selesai saat ini. Selama masa studi ini juga, selain berkecimpung di perkuliahan Fisika, saya juga aktif di Organisasi Kemahasiswaan Himpunan Mahasiswa Fisika Neutron UNEJ, aisten praktikum Pengantar Komputasi, Komputasi Fisika, dan juga Geofisika.

Darah tenaga kependidikan yang mengalir di tubuh saya mungkin juga bisa dikatakan sebagai turunan, Kakek saya dari Ibu, merupakan seorang Guru sekolah Dasar yang telah Pensiun pada jabatan Pengawas. Sedangkan Bapak saya adalah seorang Guru Sekolah Dasar yang juga telah pensiun di jabatan terakhir Kepala Sekolah. Saya, saat ini juga telah menjadi Guru di sebuah Sekolah Menengah Atas di salah satu kota di Jawa Timur.

Menjadi guru merupakan sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Bisa melihat dan mendalami karakter siswa yang berbeda-beda satu dan yang lain. Mengeksplorasi diri untuk menyajikan materi dengan menyenangkan di hadapan para siswa yang sudah jenuh dengan pelajaran-pelajaran eksakta. Merupakan suatu seni yang tak ternilai harganya ketika kita bisa menyampaikan materi Fisika dengan renyah dan mudah dimengerti oleh siswa.

itulah sekelumit tentang pemilik blog ini Tri Susanto Setiawan. untuk lebih detil, bisa melihat profile saya di sini

Komentar»

1. salsabila firdaus - 25 Mei 2011

subhanalloh..harus banyak belajar dari mas…

2. salsabila firdaus - 25 Mei 2011

subhanalloh..harus banyak belajar dari mas….

tri susanto setiawan - 28 Mei 2011

@Salsabila… Terima kasih, dan mohon saran dan kritiknya… Bagaimanapun, saya masih dalam tahap belajar…..


Tinggalkan komentar